Meet And Greet Andy Timmons

Andy Timmons, salah seorang virtuoso/shredder yang berpengaruh di jagat musik dunia, kembali ‘membagi’ ilmunya di Indonesia pada hari Sabtu, 7 April 2012 lalu. Dengan tajuk ‘Meet And Greet Andy Timmons’, Andy tampil dengan membawakan beberapa lagu dari album solonya menggunakan. Andy cukup dikenal dikalangan para gitaris karena permainannya yang soulful. Sebut saja lagunya yang bertitel Electric Gypsy, There Are No Words dan Cry For You yang sangat harmonis dan mengandung unsur ballads yang kental. Selain para gitaris, Andy juga dikenal baik oleh para pecinta Rock 80’an karena Andy tergabung dalam grup Danger-Danger yang terkenal dengan hitsnya diantara lain Bang Bang, Naughty Naughty, Monkey Business, I Still Think About You dan Comin’ Home. Dipandu oleh Choky (Netral, Deadsquad) meet and greet yang dilaksanakan di Sentra Musik, Plaza Glodok ini berlangsung dengan santai dan hangat karena keramahan Andy yang selalu menjawab dengan jelas pertanyaan para audiens dan banyolan Choky kerap dilontarkan saat meet and greet ini berjalan.

Andy Timmons dikenal sebagai gitaris yang diendorse oleh Ibanez Guitar dan Laney Amp. Sound yang dihasilkan Andy sangat sesuai dengan karakteristiknya yang Bluessy dan tidak sedikit lick-lick Jazz yang dimasukkan dalam pattern lagu-lagunya. Audiens diminta me-request lagu yan gakan dibawakan Andy dan hal ini tidak disia-siakan oleh audiens yang memang sengaja datang untuk melihat gitaris idolanya langsung. Dan suara terbanyak adalah Electric Gypsy dan Groove or Die. Berbeda dengan tipikal lagu-lagunya yang lain, Groove Or Die ini mengandung unsur Neo-Classical yang kental. Andy juga ‘membeberkan’ rahasianya dalam berlatih. Dia memberi tahu bahwa latihan yang dilakukannya secara rutin hanyalah fingering diiringi oleh Minus One setiap pagi. Lagu-lagu yang digunakan sebagai latihan fingering tersebut kebanyakan menggunakan unsur chord 7, 6 yang biasa digunakan didalam lagu-lagu Jazz. Andy juga mengakui, dia sangat mengagumi Joe Satriani, Steve Vai, Eric Johnson. Sampai saat ini album solo yang sudah dibuat adalah Ear X-Tacy (1994), I Still Have the Best Name Ever (1995), Ear X-Tacy 2 (1997), Orange Swirl (1998), The Spoken and the Unspoken (1999), Here Comes the Son – An Acoustic Christmas (2006), And-Thology 1 & 2 (2000), That Was Then, This Is Now (2002) dan bersama Andy Timmons Band sudah mengeluarkan album Resolution (2006) dan Andy Timmons Band Plays Sgt. Pepper (2011).

Meet and Greet yang dimulai dari pukul 14:00 WIB ini memberikan penawaran khusus kepada para audiens yang hadir, yaitu potongan harga untuk setiap pembelian produk Ibanez. Sentra Musik adalah distributor resmi untuk produk Ibanez. Ada pula kuis yang berhadiah Ibanez Tuner dan yang paling ditunggu-tunggu adalah sesi jam session antara Andy Timmons, Choky dan Arif (gitaris dari Kerispatih). Akhirnya rangkaian acara Meet and Greet ini ditutup oleh foto dan tanda tangan dengan Andy Timmons.

Groove Or Die!! (heyckel)

Image

Image

Image

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: